Mustika Asta Tinggi Raja Ghoib

Termaharkan...

Asta Tinggi adalah kawasan pemakaman khusus para Pembesar/Raja/Kerabat Raja yang teletak di kawasan dataran tinggi bukit Kebon Agung Sumenep. Dalam Bahasa Madura, Asta Tinggi disebut juga sebagai Asta Rajâ yang bermakna makam para Pangradjâ (pembesar kerajaan) yang merupakan asta/makam para raja , anak keturunan beserta kerabat-kerabatnya yang dibangun sekitar tahun 1750M. Kawasan Pemakaman ini direncanakan awalnya oleh Panembahan Somala dan dilanjutkan pelaksanaanya oleh Sultan Abdurrahman Pakunataningrat I dan Panembahan Natakusuma.


Sènga’ sopajâ èkatao-è, jhâ’ è buḍina Asta tèngghi arèya baḍa bungkana nanggher, è seddhi’na nanggher bâḍâ kobhurânna orèng sè abillai kajhâjâ-ân bhângsa tor abhillai agâma. Ngarep sopajâ èsekkarè (diziarahi), mon ta’ sempat, kèbâ kèyaè soro duwâ’âghi”.

yang artinya :

Awas, supaya diketahui, bahwasanya di belakang Asta Tinggi ini ada sebatang pohon angger dan disebelahnya ada kuburan seseorang yang membela kejayaan bangsa dan agama. Mohon supaya diziarahi, dan bilamana tidak sempat, bawalah seorang kiyai untuk didoakan.


Konon cerita, bahwa kawasan makam asta tinggi pernah dilakukan pengeboman jarak jauh (dari atas kapal laut di Kalianget) oleh tentara Inggris karena mengira bahwa bangunan tersebut adalah istana kerajaan. Namun, pengeboman tersebut tidak sampai menghancurkan asta tinggi karena jatuh di luar kawasan.

#Mustika #Raja #Ghoib #Asta Tinggi yang cukup unik berwarna hitam pekat namun diatas batu seperti bertumbuh batu putih lalu di samping batu bertumbuh kristal putih yang jika disenter terkena cahaya akan tembus.

Kegunaan:
- Dapat menambah keberanian
- Mampu menambahkan kewibawaan
- Menambahkan keyakinan kepada sang pencipta
- ketenangan
- kesabaran
- memperlancar segala macam usaha
Dapat menyelamatkan diri seseorang dari mara bahaya serta senjata dari lawan
- Kepekaan dalam hal mata batin dan intuisi
- Memberikan petunjuk bahaya yang datang. Dimana jika ada bahaya datang maka batu akan memanas
- meredamkan emosi bagi yang suka marah
- kegairahan untuk pasangan suami istri

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sitemap | Sitemap Atom | Sitemap Feed
Copyright © 2016-2022. Kabbalah Satanic - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger