Minyak Kuyang Putih (Asli Dayak)

Rp.4.220.000

#Kuyang dari #Dayak #Kalimantan yang didapatkan dari Kuyang. Dibuku Adat Istiadat daerah Kalimantan Selatan yang diterbitkan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1982 ditulis “Kuyang ini macam-macam, ada kuyang hutan, kuyang yang bisa dipelihara untuk dijadikan suruhan mencelakakan orang, atau kuyang karena mempergunakan ilmu tertentu atau minyak tertentu. 


Kalau pria yang menjadi kuyang, maka ia menjadi kuyang soya, suka memakan binatang dan membinasakan ...” tulis buku itu. Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. 


Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai panjang umur seperti Vampire di Eropa, Cina, dan daerah Timur Tengah Kesultanan Turki dulu yang terpengaruh dari India namun sumber Ke ilmuwan ini adalah dari Nusantara oleh karena itu Vampire yang terkuat adalah yang dari Nusantara salah satunya adalah Kuyang selain itu ada Pokpok, Suangi, Palasik, dan sebutan lainnya. 


Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, tetapi biasanya ia mengenakan pakaian yang menutupi lehernya atau kacamata hitam untuk menutupi matanya yang merah menyala. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar. 


Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan. Tujuan orang belajar ilmu menjadi Kuyang biasanya, bagi perempuan untuk pesugihan, meningkatkan daya pikat. Sedangkan kuyang laki-laki untuk kejantanan dan berperang. “Kalau yang perempuan itu tampilannya seperti orang normal selalu cuek, tapi banyak yang ngejar-ngejar biar dapat perhatiannya,” itu karena daya pikat tingkat tingginya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menangkal gangguan kuyang. Seperti membakar tumbuhan tertentu yang dapat menimbulkan bau. 

Orang tua dulu itu membakar kulit bawang merah, dia tidak kuat dengan aroma itu dan tidak akan berani mendekat berbeda dengan Vampire-Vampire Eropa yang tidak kuat dengan Bawang Putih dan Vampire-Vampire Cina yang tidak kuat dengan Ketan Hitam. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim, KH Hamri Has memberi tanggapan terkait ramainya pembicaraan kuyang di jagat maya. Menurutnya, kuyang adalah hal buruk yang juga terjadi di daerah lain, seperti leak di Bali, dan popo di Sulawesi. “Ini sejenis iblis yang bisa mengganggu orang, saya kira kalau dalam Alquran kita disuruh baca surah Alfalaq dan Annas,” sebut Hamri. Hamri menyebutkan, sihir dan hal-hal gaib itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu, bahkan juga ada di zaman Rasulullah. Oleh karenanya, umat Islam diperintahkan untuk selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT. 

Banyak orang salah dan menyamakan Kuyang dan Leak Bali padahal kedua hal tersebut adalah sesuatu hal yang berbeda. Leak Bali sendiri adalah ilmu spiritual tingkat tinggi untuk merasakan Siddhi kekuatan alam semesta dari Tuhan Hyang Maha Esa oleh karena itu sejak dahulu Bali tidak bisa dikalahkan oleh para Wali/Sunan karena tingkat Spiritual orang Bali sudah tinggi tidak terpengaruh juga oleh Rasul-Rasul Katolik dan Kristen. 

Konon menurut kepercayaan warga Borneo Kalimantan, hantu tanpa organ dalam ini mencari bayi dan darah wanita hamil atau setelah melahirkan. Jika Kuyang telah makan darah, maka kemampuannya akan lebih sakti dan tidak bisa dikalahkan oleh kemampuan atau kekuatan apapun. 

Di Minangkabau, ada juga yang sosoknya mirip dengan Kuyang, bernama Palasik Kuduang. Palasik Kuduang ini sangat ditakuti ibu-ibu di Minangkabau, khususnya yang memiliki balita. Sama seperti Kuyang, Palasik Kuduang juga mengincar anak bayi atau balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur). Konon katanya jika palasik bertemu dengan anak balita yang sedang digendong ibunya, maka mereka akan berusaha untuk menghiburnya. 

Hal ini dilakukan untuk menyerang balita tersebut dan mencari tumbal bayi dengan kepala melayang dan tubuhnya tetap berada di rumahnya. Hantu serupa Kuyang tidak hanya ditemukan di Indonesia saja, tetapi ada juga di beberapa negara, salah satunya di Negeri Jiran, Malaysia yang satu pulau dengan Kalimantan. Seperti Kuyang, hantu Penanggal Malaysia ini memiliki kepala dengan organ dalam tubuh yang terbuka. Sosoknya pun tak jauh berbeda dari Kuyang, kepala wanita ini terpisah dan organ dalam tubuhnya yang menjuntai ke bawah. 

Menurut kepercayaan Malaysia, konon ia adalah Penyihir wanita yang sering menyamar dalam profesi dukun beranak atau bidan yang telah membuat perjanjian dengan iblis untuk mendapatkan kekuatan gaib yang sesuai Syariat. Syaratnya dengan tidak memakan daging selama 40 hari. Namun ia melanggar dan dikutuk menjadi seperti itu.

Minyak Kuyang atau minyak kawiyang berwarna putih dengan Guci Retak Seribu adalah minyak dari Suku Dayak Kalimantan. Minyak sangat diburu orang untuk berbagai keperluan. Karena sangat kuno dan kuat, minyak ini hanya beredar dikalangan terentu saja. 

Kalangan Ulama sejak dahulu melarang minyak ini sehingga tidak ada yang berani menyimpan minyak ini terutama jika dia beragama Islam karena jika benar-benar menjalankan ajaran agama maka akan mengharamkan minyak ini dirumahnya karena Jin Muslim tidak akan masuk ke rumahnya begitu menurut kepercayaan para Ulama di Kalimantan. 

Minyak Kawiyang memiliki nama berbeda disetiap wilayah Kalimantan, ada yang menyebutnya minyak kuyang, ada juga yang menamainya sebagai minyak Sumbulik. Khusus minyak ini didapatkan dari pegunungan Kinabalu. 

Pantangan jangan menyimpan minyak ini didalam rumah jika ada keluarga wanita karena walaupun dia akan terlihat cantik namun setiap berumah tangga akan cerai. Tapi kalau dia wanita yg mencari uang dr lelaki disarankan menyimpan minyak ini. 

Minyak ini bisa saya dapatkan karena mantan saya Ibunya adalah Kuyang sebelum bertobat lalu meninggal banyak pusakanya saya selamatkan dengan dikuburkan sementara waktu. Untuk minyak kuyang berwarna hitam sedang tidak ada alias pecah karena tidak saya rituali kasih makan. 

Khasiat yang dipercaya:
∆ Penglaris 
∆ Kerejekian 
∆ Pengasihan 
∆ Daya tarik 

Untuk pertama kali terima harus diberi makan serbuk emas atau jarum emas atau barang emas lain yg penting emas. Serbuk emas atau jarum emas murah di toko emas cuma seratusan ribu saja.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Sitemap | Sitemap Atom | Sitemap Feed
Copyright © 2016. Kabbalah Satanic - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger